Visi, Misi

cover visi misi sekarsari edu

VISI

Menjadi lembaga di bidang tata kecantikan rambut, tata kecantikan kulit dan tata rias pengantin yang unggul sehingga mampu menghasilkan lulusan yang dapat menjawab tantangan perkembangan dunia kecantikan.

MISI

1. Menghasilkan tenaga profesional di bidang tata kecantikan rambut – tata kecantikan kulit – tata rias pengantin yang berkualitas, mandiri, dan berwawasan global.
2. Menjadi lembaga keterampilan yang unggul sehingga menghasilkan tenaga kerja siap pakai sesuai dengan tantangan jaman.
3. Menjadi pusat rujukan pengembangan dunia rambut – kulit dan pengantin bagi masyarakat surakarta dan sekitarnya.
4. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk kemajuan lembaga, penempatan alumni dan pengembangan dunia rias.

TUJUAN

1. Membekali peserta didik dengan program tata kecantikan rambut-kulit-tata rias pengantin yang mengikuti perkembangan jaman.
2. Meningkatkan keterampilan peserta didik dalam bidang tata rias sehingga dapat bekerja dengan layak atau berwirausaha.
3. Meningkatkan kualitas penyelengaraan kursus sehingga dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas.
4. Meningkatkan keterampilan peserta didik dalam memahami lingkungan sekitarnya, keterampilan mengartikulasikan permasalahan baik untuk pemahaman dirinya sendiri maupun untuk dikomunikasikan kepada orang lain.
5. Meningkatkan keterampilan kepemimpinan dalam memetakan berbagai kompleksitas pOermasalahan dan peluang yang mengarah pada eksistensi pemuda dan masyarakat disekitarnya.
6. Meningkatkan keterampilan masyarakat dalam menyusun berbagai strategi, program dan tindakan nyata secara kolektif sebagai solusi terhadap berbagai masalah aktual pemuda dan lingkungan strategi.